Blog SABDA
21Sep/123

Roadshow SABDA di GKJ Delanggu

Pada tanggal 2 September 2012, Yayasan Lembaga SABDA mendapat kesempatan untuk melakukan roadshow di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Delanggu. Roadshow kali ini dikhususkan untuk memperkenalkan DVD Library SABDA Anak 1.2, mulai dari bahan-bahan yang ada di dalamnya sampai dengan cara atau metode yang dapat digunakan dengan memanfaatkan bahan-bahan tersebut. Saya senang sekali bisa ikut di roadshow ini bersama dengan Evie. Evie sudah pernah membawakan presentasi DVD Libray SABDA Anak 1.2, jadi tidak perlu banyak latihan lagi. Tapi kami sengaja ingin datang lebih awal, supaya bisa latihan singkat dan membuat persiapan yang baik.

Pukul 09.30 kami telah sampai di GKJ Delanggu, tetapi pengurus gereja belum ada yang datang. Kami mulai setting alat dan meja display, dan selesai sekitar pukul 10.00. Peserta yang akan mengikuti adalah guru-guru sekolah minggu dan pemuda gereja. Sekitar pukul 10.15 akhirnya acara kami mulai walaupun baru ada belasan orang yang hadir, karena kami tidak ingin waktu mulai semakin molor. Ada tiga presentasi yang disampaikan, yaitu Pengenalan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang berisi visi misi YLSA. Presentasi yang kedua mengenai IT 4 GOD, yang berisi tentang hubungan antara Teknologi Informasi (Information Technology) dan pekerjaan Tuhan di zaman teknologi yang sangat cepat berkembang ini. Kami membagikan komitmen YLSA, yaitu untuk memakai IT untuk Tuhan. Presentasi yang terakhir memperkenalkan bahan-bahan yang ada di dalam DVD Library SABDA Anak 1.2 dan cara atau metode memanfaatkan bahan tersebut. Kami menampilkan beberapa contoh animasi dan video yang ada di dalam DVD tersebut. Saya senang melihat antusiasme peserta yang sangat tertarik untuk menggunakan bahan-bahan tersebut, untuk membantu mengajar sekolah minggu. Ada juga pertanyaan dan masukan yang bagus dari peserta. Salah satunya adalah game Alkitab untuk Handphone (HP). Saya sendiri berharap YLSA dapat mewujudkan kerinduan itu. Acara berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 11.30.

Setelah acara presentasi selesai, ada beberapa peserta yang ingin memiliki aplikasi Alkitab di HP-nya, jadi kami tinggal lebih lama di gereja untuk melayani mereka. Sebagian HP dapat terinstal, tetapi ada beberapa yang tidak bisa karena sistem operasi yang tidak mendukung. Akhirnya, keseluruhan acara selesai pukul 12.15. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat mendukung pelayanan untuk anak-anak sekolah minggu di gereja tersebut.

Pada roadshow kali ini, saya sangat terkesan dengan semangat para pengurus sekolah minggu GKJ Delanggu. Sekolah minggu ini belum punya LCD proyektor untuk pelayanan mereka, tapi setelah mendengar presentasi mengenai bahan-bahan pelayanan anak yang begitu banyak dari YLSA, mereka jadi bersemangat untuk memiliki LCD proyektor. Mereka berharap pelayanan mereka bisa lebih maju karena tersedianya bahan-bahan multimedia dari YLSA. Dari hasil pembicaraan mereka, saya tersentuh karena ternyata mereka bersedia mengalihkan dana yang seharusnya akan dipakai untuk membeli perangkat mainan, untuk dipasang di halaman gereja, sekarang mereka akan pakai untuk membeli perangkat LCD karena dianggap lebih penting. Mereka sepakat untuk mengumpulkan dana lagi untuk membeli perangkat mainan untuk dipasang di halaman gereja. Puji Tuhan!

Lusia

Tentang Lusia

Lusia Ratih telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Senangnya mendengar kisah dari teman-teman yang ikut roadshow ke berbagai kota. Selain untuk membawakan “Kabar Baik” dan “perpustakaan ajaib” untuk saudara/i seiman, dengan mengadakan roadshow seperti ini bisa sekaligus memvisitasi gereja Tuhan di tempat yang lain. Saya yakin ini bisa menjadi awal yang baik untuk mempersatukan gereja-gereja Tuhan di Indonesia. Plus, menggiatkan semangat mendalami Alkitab dengan lebih baik lagi.

    Jangan lelah bekerja di ladang Tuhan ya, teman-teman semua! 🙂

  2. Roadshow SABDA selain bisa membuka wawasan bahwa IT digunakan untuk Tuhan, juga bisa menyemangati dan mendorong gereja untuk memiliki pelayanan yang lebih maju lagi.

    Saya dukung deh supaya GKJ Delanggu segera memiliki LCD Proyektor. Amin. 🙂

  3. Awalnya, aku hanya bertanya tentang DVD Library SABDA Anak yang dulu sudah aku kasih ke pengurus. Apakah sudah digunakan dengan baik? Ternyata belum digunakan. Wah, jadi sadar, tidak semua orang bisa langsung menggunakannya jika belum tahu apa isinya dan apa manfaatnya. Aku tawarkan apakah aku bisa sharing tentang DVD Library SABDA Anak tersebut. Dan, pengurus menyambut dengan baik. Jadilah acara tersebut.

    Senang rasanya bisa melihat Tuhan membuka hati para pengurus, untuk lebih serius memikirkan metode untuk melayani anak-anak menggunakan teknologi.


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.