Blog SABDA
22Aug/1229

DVD Library SABDA Anak

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah mencetak DVD Library SABDA Anak 1.2 sejak Februari 2012 dengan jumlah awal 5000 keping. DVD ini dicetak sebagai komitmen YLSA untuk ambil bagian dalam acara NCWC (National Children Workers Conference), 4 — 6 Februari di Jakarta. Sebanyak 1200 keping DVD dibagikan kepada peserta NCWC dan 800 keping diberikan kepada mitra YLSA, yaitu Jaringan Pelayanan Anak Indonesia (JPA). Ibu Yeni Krismawati, pengurus JPA, telah menuliskan kesaksiannya tentang bagaimana 800 keping DVD tersebut mereka sebarkan kepada para pelayan anak di Indonesia. Selain dibagikan di NCWC dan JPA, pada setiap roadshow SABDA, DVD Library SABDA Anak ini juga dibagikan melalui Paket SABDA_Care. Selain itu, kami juga mempromosikan DVD ini di beberapa publikasi Kristen, sehingga permintaan terhadap DVD ini dari seluruh penjuru nusantara pun meningkat. Menanggapi peningkatan jumlah peminat DVD ini, maka pada 30 Mei 2012 kami mencetak ulang DVD tersebut sebanyak 1000 keping.

Di YLSA, selain menjadi sekretaris PESTA saya juga membantu divisi Multimedia pada bagian distribusi, termasuk mendistribusikan DVD Library SABDA Anak 1.2 ini. Hampir setiap hari, saya menerima pesanan permintaan DVD ini dari gereja/yayasan/sekolah/pribadi di berbagai tempat di Indonesia melalui e-mail, Facebook, telepon, sms, maupun secara langsung. Bahan-bahan dalam DVD tersebut memang sangat berguna untuk melengkapi pelayan anak — Alkitab Bergambar, Alkitab Video, Cerita Audio, Animasi, Audio Cerita, dan ribuan e-Buku untuk pelayanan anak dan bahan-bahan Mobile (aplikasi untuk HP). Di dalam DVD ini juga terdapat Software SABDA 4 dan Alkitab Audio versi Terjemahan Baru untuk format mobile. Dari cerita teman-teman kantor, saya juga sering mendengar bagaimana anak-anak menyukai bahan-bahan yang ada dalam DVD ini. Zaman telah berubah dan teknologi pun juga berubah. Metode pengajaran kepada anak-anak pun juga harus menyesuaikan perubahan yang ada. Oleh sebab itu, dengan adanya DVD Library SABDA Anak 1.2 ini, saya yakin para guru akan sangat terbantu dalam mencari bahan-bahan mengajar untuk anak didik mereka karena di dalam DVD ini terdapat ribuan bahan pelayanan untuk anak.

Waktu mengantar anak saya ke sekolah minggu, saya kadang memerhatikan bagaimana guru sekolah minggu mengajar anak-anak. Kadang kala, mereka menggunakan gambar tempel sebagai ilustrasi cerita atau membagikan gambar yang bisa dibawa pulang (di dalam gambar itu terdapat ayat emas). Tujuannya adalah untuk menarik perhatian anak-anak dan membantu mereka mengingat apa yang guru ceritakan. Bahan-bahan semacam ini dapat diperoleh dalam DVD Library SABDA Anak 1.2. Ada banyak gambar yang dapat diakses para guru sekolah minggu dengan lebih mudah, bahkan mereka dapat mencetaknya sendiri. Harapan saya, DVD Library SABDA Anak 1.2 ini dapat membantu mengembangkan kreativitas para guru sekolah minggu dalam mengajarkan kebenaran firman Tuhan kepada anak-anak.

DVD Libary SABDA Anak 1.2 sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari kota-kota di Pulau Jawa sampai ke kota-kota di luar Pulau Jawa, mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan, DVD ini telah tersebar di luar negeri seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Cina, Australia, Amerika, dan beberapa negara di Eropa. Semoga DVD Library SABDA Anak 1.2 dapat dipakai Tuhan untuk mengabarkan Injil Tuhan Yesus Kristus, khususnya kepada anak-anak.

Oh ya, berikut ini adalah beberapa surat yang dikirim oleh para penerima DVD Library SABDA Anak 1.2. Kiranya dapat menjadi berkat bagi pembaca Blog SABDA.

1. Citra Efata
Saya mewakili anggota Kelompok Kegiatan Guru Pendidikan Agama Kristen Kab. Sidoarjo mengucapkan banyak terima kasih karena tadi pagi, kami — guru-guru telah mendapatkan CD Alkitab MP3 & Library SABDA Anak 1.2 secara gratis dari SABDA. DVD ini sangat menunjang sebagai media pembelajaran kami. Kiranya SABDA selalu diberkati Tuhan dalam pelayanannya. Terima kasih & GBU. 🙂

2. Njoo Mee Fang
Hari ini untuk kesekian-kalinya saya mendapat banyak bantuan dari DVD SABDA. Sangat membantu persiapan khotbah, menghemat waktu dibandingkan dengan mencari banyak buku. Thanks God and thanks to SABDA. God bless your ministry.

3. Andari Welasih
Lembaga SABDA…. terima kasih buanyaak atas kiriman CD “10.000 + bahan pelayanan anak”. CD-nya barusan aku terima. Imanuel selalu ya. CD ini pasti aku “bagikan” ke temen-temen lain, biar mereka diberkati juga. Anak-anak yg kami layani, pasti suenang… gbu ya.. Tuhan pasti menjagai Yayasan Lembaga SABDA…

Tentang Anik

Lani Mulati telah menulis 13 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (29) Trackbacks (0)
  1. Tentang DVD Library SABDA Anak 1.2, saya paling suka dengan animasi-animasinya, terutama Dong Haeng… hmmm, keren. 🙂

    Butuh banyak waktu untuk bisa mengeksplorasi isinya. Tapi jangan khawatir, waktu yang diinvestasikan untuk mengeksplorasi isi DVD ini akan dibayar dengan sukacita dan wawasan yang lebih banyak seputar bahan-bahan yang berkualitas. Menyenangkan!!

  2. Iya. Saya setuju dengan komentar di atas.

  3. Saya senang karena bisa belajar menginstal Software SABDA sendiri dari DVD Anak ini. Setelah itu, mencoba membuka bahan-bahan yang ada di dalamnya. Seru! Sangat membantu untuk palayanan sekolah minggu di tempat saya!

    Dalam DVD ini juga ada video tentang kisah Tuhan Yesus yang diceritakan oleh anak-anak (sudut pandang anak-anak), beda dari yang lain. Harus dibagi-bagi’in ke guru sekolah minggu yang lain nieh! 🙂

    Terima kasih SABDA.

    • Mohon info harga DVDnya dan bagaimana saya dapat pesan, bu. Tks.

      Harry

      • Dear Bapak/Ibu,

        Kami tidak menjual DVD dalam pelayanan kami, dan kami akan mengirim formulir pemesanan melalui email Anda untuk diisi jika Anda ingin memesan DVD dari kami. Namun, sebagai ganti ongkos cetak DVD dan untuk memperluas jangkauan DVD ini bagi mereka yang membutuhkannya di tempat lain, Anda dapat memberikan persembahan kasih kepada kami.

        Demikian. Terima kasih.

  4. Bagaimana cara mendapatkan dvd ini?

    • Melihat dari isinya, DVD library SABDA Anak 1.2 sepertinya sangat bermanfaat bagi pelayanan anak di gereja kami. Bagaimana saya bisa mendapatkan DVD Library SABDA Anak untuk pelayanan anak di gereja kami?

  5. Bahan-bahan yang ada dalam DVD ini sangat banyak, dan sangat bagus untuk dijadikan referensi dalam pelayanan, khususnya pelayanan anak dan remaja. DVD ini sudah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Harapannya melalui DVD ini, banyak pelayanan dari para hamba Tuhan yang terbantu. Sehingga nama Tuhan dapat dipermuliakan. Amin.

  6. @Welly

    Terima kasih, Pak telah berkunjung ke Blog SABDA. Sehubungan dengan pertanyaan Bapak mengenai DVD Library SABDA Anak 1.2, kami sudah mengontak Bapak melalui email. Silakan Bapak mengecek email.

    Kami juga mengundang Bapak untuk membaca tulisan-tulisan yang lainnya di dalam Blog SABDA ini. Kiranya Bapak diberkati melalui situs ini. 🙂

  7. DVD Library SABDA Anak 1.2 memeiliki banyak sekali manfaat, saya sudah merasakannya sendiri. Saya sangat bersyukur bisa memiliki DVD tersebut karena dapat saya pakai dalam pelayanan di gereja dan di sekolah. Saya berharap DVD ini dapat dipergunakan oleh lebih banyak orang lagi, sehingga semakin banyak orang yang diberkati dan nama Tuhan Yesus Kristus dipermuliakan.

    Terima kasih SABDA. Tuhan memberkati. 🙂

  8. Apakah saya bisa mendapatkan DVD nya? Adakan versi DL-nya?
    GBU

  9. @Ben Rachmat

    Bapak bisa mendapatkan DVD Library SABDA Anak 1.2. Kami sudah mengontak Bapak melalui email, silakan dicek.

  10. Apakah saya bisa mendapatkan DVD Library Anak utk pelayanan anak di gereja kami?

  11. @Iwan: Terima kasih untuk komentarnya Pak. 🙂 Bapak bisa mendapatkan DVD Library SABDA Anak 1.2. Kami sudah mengontak Bapak melalui email. Silakan cek email. 🙂

  12. Apakah saya juga bisa mendapatkan DVD-nya untuk pelayanan sekolah minggu di gereja kami? Thanks.

  13. Bagaimana cara mendapatkan DVD Library SABDA Anak 1.2 dan CD Software SABDA 4.0?

  14. @ Vivi dan Adji:

    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog ini. Sehubungan dengan DVD Library SABDA Anak 1.2, kami sudah mengontak Anda melalui email.

    @Adji: Software SABDA 4 tidak ada CD-nya, tapi bapak bisa memilikinya dengan mendownload software SABDA di < http://www.sabda.net/download/sabda_full.exe >

  15. Bagaimana cara mendapatkan DVD ini?
    Terima kasih sebelumnya, God bless.

    • Dear Ibu Bianca,

      Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog ini. Sehubungan dengan pemesanan DVD Library SABDA Anak 1.2, kami sudah mengontak Anda melalui email. Silakan cek email. 🙂

      Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

  16. Bagaimana cara mendapatkan DVD SABDA ini? Terima kasih dan GBU.

    • Dear Ibu Christine,

      Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar di Blog SABDA. Terkait dengan permintaan DVD Library SABDA Anak 2.1, kami telah mengirimkan surat ke email Ibu. Silakan cek email. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

  17. Saya ingin mendapatkan DVD Library SABDA Anak 2.1. Mohon informasinya. Terima kasih.

    • Dear Ibu Shierly,

      Terkait dengan permintaan DVD Library SABDA Anak 2.1, kami telah mengirimkan surat ke email Ibu. Silakan cek email. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

      Salam,
      Admin

  18. Saya ingin mendapatkan DVD ini untuk hadiah anak saya? Mohon informasinya. Terima kasih. Tuhan memberkati.

    • Dear Bapak Bhayu,

      Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog SABDA. Tentang permintaan DVD Library SABDA Anak, kami sudah mengontak Bapak melalui email. Silakan cek email, Pak. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

  19. Admin yang baik, bagaimana cara mendapatkan Software SABDA Anak? Saya di Papua sangat membutuhkannya. GBU.

    • Dear Bapak Umbu, sehubungan dengan permintaan DVD Library SABDA Anak 1.2, kami telah mengirimkan form pemesanan ke alamat email Bapak. Silakan cek emai. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

      Salam,
      Admin


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.