Blog SABDA
27Mar/121

SABDA_Care di Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Kristen Surakarta

Kami sungguh bersyukur karena pada akhir Januari 2012 yang lalu, sekali lagi Tim SABDA mendapat kesempatan untuk Roadshow, kali ini tidak jauh-jauh, yaitu di Solo. Roadshow ini cukup istimewa karena Tim SABDA diundang hadir pada pertemuan MGMP, yaitu pertemuan rutin guru-guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) SMP se-Surakarta untuk memberikan pengenalan tentang YLSA. Karena waktunya yang sangat singkat, maka kami hanya memperkenalkan software SABDA. Tujuannya agar guru-guru dibekali dengan bahan-bahan biblika untuk memperkaya pemahaman mereka akan firman Tuhan.

Bertempat di SMP Kristen 3 Surakarta, Tim SABDA yang terdiri dari Ibu Yulia, saya, Yochan, Hadi dan Khenny berangkat dengan semua peralatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Selain presentasi SABDA, kami juga membuka stan SABDA_Care untuk membagikan produk mobile kami, seperti Alkitab HP dan CD Alkitab Audio.

Secara umum, materi yang disampaikan adalah tentang visi dan misi YLSA dan produk pelayanan YLSA oleh Ibu Yulia. Setelah itu, saya melanjutkan dengan memberikan pengenalan dasar Software SABDA 4. Dimulai dengan presentasi “SABDA dalam 3 menit“, dan dilanjutkan dengan pelatihan singkat supaya semua guru dapat mencoba sendiri setahap demi tahap. Sebagai catatan, sebelum pertemuan ini, guru-guru sudah diberitahu untuk membawa laptop atau netbook sehingga sebelum pelatihan dilakukan, Tim SABDA cukup sibuk menginstalkan software SABDA ke semua laptop yang ada. Puji Tuhan semua bisa selesai tepat saat presentasi YLSA dimulai.

Dari kesan teman-teman dan beberapa guru, saya mendapat masukan bahwa presentasi saya agak terlalu cepat, sehingga ada beberapa peserta yang merasa kesulitan untuk mengikuti. Namun, Puji Tuhan, secara keseluruhan semua bisa berjalan dengan baik, sehingga 30 guru yang mengikuti pelatihan ini bisa pulang membawa “segerobak buku-buku” elektronik dan alat studi Alkitab yang canggih untuk memperkaya pelayanan mereka.

Ada yang beda dalam Roadshow kali ini. Apa bedanya? Kali ini, Tim SABDA mulai melakukan roadshow dengan memperkenalkan nama SABDA_Care, sebagai konsep pelayanan YLSA yang akan kami pakai secara lebih luas di masa yang akan datang. Saya rasa, untuk menjelaskan SABDA_Care dibutuhkan minimal satu blog khusus. :) Namun secara singkat, SABDA_Care adalah sebuah kegerakan untuk memperkenalkan konsep “IT for God”, teknologi informasi bagi kemuliaan Tuhan. Software SABDA, Aplikasi Alkitab Mobile, Audio Alkitab adalah beberapa contoh nyata bagaimana teknologi bisa dipakai untuk kemuliaan Tuhan. Melalui SABDA_Care ini diharapkan banyak orang Kristen secara sadar memakai produk-produk pelayanan YLSA untuk membagikan Firman Tuhan dan alat-alat studi Alkitab bagi kemajuan pelayanan di Indonesia.

Nah, salah satu sasaran yang sangat strategis untuk melakukan SABDA_Care ini adalah gereja dan sekolah-sekolah. Harapan dan doa kami, melalui gereja dan sekolah, Firman Tuhan dalam berbagai platform dapat diakses seluas mungkin bagi jemaat, siswa-siswa Kristen, dan siapa saja yang membutuhkan, sehingga firman Tuhan tersedia di mana saja dan bagi siapa saja, “Bible everywhere!”. Haleluya!

Billy

Tentang Billy

Billy Wagey telah menulis 11 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. :) Puji Tuhan…

    Pelayanan SABDA semakin menjangkau banyak kalangan. Banyak hamba Tuhan yang sudah dilayani, dan kini SABDA mendapat kesempatan untuk melayani para guru Agama Kristen di Surakarta… ini membuktikan bahwa hasil pelayanan SABDA (software SABDA, aplikasi Alkitab, Alkitab Audio, dll.) bisa digunakan oleh siapa saja yang rindu untuk mempelajari Alkitab lebih dalam, tuntas, dan bertanggung jawab.

    Tim SABDA maju di dalam Tuhan :)


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran