Blog SABDA
29Sep/101

Kesempatan Belajar Teologia

Kesempatan Belajar TeologiKetika ditunjuk untuk mengikuti seminar teologia selama 5 hari, aku sempat ragu-ragu. Itu artinya selama 5 hari aku harus meninggalkan kamar tidurku dan seekor kelinci kesayangku :D. Aku juga bertanya-tanya, apakah acaranya nanti menyenangkan atau membosankan? Namun, akhirnya aku memutuskan untuk ikut karena menurutku ini kesempatan langka dan kapan lagi bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Aku juga berpikir toh tidak ada ruginya, karena aku bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang iman Kristen supaya aku bisa membedakan mana pengajaran Kristen yang benar dan yang salah.

Pada sesi pertama, aku sempat agak bingung, tetapi dengan berjalannya waktu, aku bisa mengikuti kuliah ini dengan baik. Bapak Joseph Tong membawakan kuliah ini dengan sangat sistematis, tidak putar-putar, sehingga memudahkanku untuk menerimanya. Tidak semua materi bisa aku mengerti dengan baik. Menurut Bapak Joseph Tong, banyak pemahaman teologi peserta yang kacau, namun beliau tetap mengajar dengan sabar dan tidak merendahkan atau meremehkan kami. Beliau mengajar dengan porsi yang biasa beliau sampaikan untuk mahasiswa S3. Beliau juga menjawab semua pertanyaan yang diajukan peserta dengan sistematis. Melalui kuliah ini, saya belajar pentingnya orang Kristen memperlengkapi diri dengan pengajaran yang benar — yaitu berdasarkan pada kebenaran Firman Tuhan.

O ya, kami juga sempat membagi-bagikan CD-CD Alkitab Audio dari berbagai bahasa dan bahasa suku yang YLSA miliki kepada para peserta. Cukup menyenangkan, karena tanggapan mereka yang menerima sangat positif, bahkan ada yang meminta bahasa suku lain yang belum dimiliki oleh YLSA. Semoga di waktu yang akan datang YLSA bisa menyediakan Alkitab Audio dalam semua bahasa suku di Indonesia. Ini juga kesempatan pertamaku merasakan hidup di asrama, yang memiliki aturan yang cukup ketat dan disiplin. Satu hal lagi yang menyenangkan, saya mendapatkan teman-teman baru, dan bisa lebih mengenal Dewi dan Santi, bahkan dengan Santi sempat menyalurkan “bakat dan hobi” terpendam, yaitu foto-foto dengan gaya yang abis-abisan …. 🙂

Novi

Tentang Novi

Novita Yuniarti telah menulis 8 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (1) Trackbacks (0)
  1. Iya, sesi pertama memang agak bingung saat mengikuti kuliah ini. Namun selanjutnya menarik banget 🙂


Leave a comment

Connect with Facebook

No trackbacks yet.