Blog SABDA
17Dec/093

Menyambut dan Merayakan Natal di YLSA

menyambut_dan_merayakan_natal_di_ylsaBulan Desember telah tiba …. Bagi sebagian besar orang Kristen, bulan ini adalah bulan yang penuh kesibukan. Tidak ketinggalan di YLSA. Selama 8 tahun menjadi staf YLSA, saya pun telah melewati beberapa kali masa Natal di YLSA. Ya, sama seperti yang lain, YLSA pun ikut bergembira menyambut bulan perayaan kelahiran Kristus.

Natal Bersama YLSA Tahun 2008

Natal Bersama YLSA Tahun 2008

Natal YLSA 2007

Natal YLSA 2007

Sejak akhir November staf divisi Publikasi dan divisi Web telah sibuk mencari gambar-gambar bernuansa Natal untuk dipasang di situs-situs YLSA. Bahkan, sejak bulan September/Oktober, semua Pimpinan Redaksi Pub. YLSA telah berkutat dengan bahan-bahan Natal yang harus disajikan pada bulan Desember nanti. Jadi, sebelum bulan Desember saya sudah merasakan nuansa Natal …. :) Selain itu, staf pun didorong untuk mengirimkan ucapan selamat Natal kepada pelanggan, mitra, dan pengunjung situs. Yang menggembirakan pula adalah melihat aktivitas situs natal.sabda.org yang mulai ramai dikunjungi sejak akhir November. Ya, maklum, ketika mendekati Natal semua orang butuh bahan-bahan Natal. Harapan kami, banyak orang yang membaca bahan Natal bisa menemukan makna Natal dan membagikannya kepada yang lain.

Satu lagi yang saya sukai di YLSA jika masa Natal tiba, yaitu suasana kantor yang beda. Setiap akhir November, mbak Anik mulai mengeluarkan semua ornamen Natal dari gudang dan staf ramai-ramai bergotong-royong menghias kantor. Cukup mengasyikkan, dan dalam sekejap, cling … suasana kantor pun menjadi meriah dengan dominasi warna merah dan hijau serta pohon-pohon Natal mungil nan indah :) Oh iya, ada yang sedikit unik tahun ini, karena ada lomba menghias pohon Natal di kantor …. :) Seru! Ternyata semua staf bersemangat dan menunjukkan talentanya dalam menghias pohon Natal dalam waktu 30 menit. Siapa yang menang, ayo tebak?

Puncak acara Natal YLSA tahun ini akan diadakan tanggal 21 Desember 2009, dengan ketua panitia yang terpilih adalah Sdr. Dustin Christian. Acara Natal staf YLSA biasa dirayakan dengan sederhana di kantor. Kadang kami juga kedatangan tamu, yaitu keluarga dan eks staf YLSA yang tentu kamu sambut dengan sukacita. Nah, ada yang istimewa pada perayaan tahun ini, karena kami akan mengundang Pak Pujo yang memiliki pelayanan bagi para pemulung untuk menjadi pembicara Natal. Beliau akan “sharing” mengenai pelayanannya supaya kita bisa saling mendukung dan berbagi kasih. Acara “roll Kado” yang biasa diadakan tiap tahun juga akan berbeda, karena kali ini isinya harus berupa aneka sembako dan tidak untuk dibagikan antarstaf tapi untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Begitulah suasana penyambutan dan perayaan Natal di YLSA. Meski berbarengan pula dengan kesibukan membuat laporan tahunan dan rencana tahun 2010, namun, semangat Natal yang sejati tetap menyala-nyala. Dia telah lahir untuk mati menebus dosa kita. Dia telah terlebih dahulu membuktikan kasih-Nya, supaya kita bisa mengasihi Dia dan mengasihi sesama kita. Terpujilah Tuhan.

Pada kesempatan yang indah, saya mewakili pengurus dan staf YLSA, mengucapkan SELAMAT NATAL kepada semua Sahabat dan Pendukung YLSA. Tak lupa, selamat menyongsong tahun yang baru …. Kiranya penyertaan Kristus mengiringi perjalanan hidup kita selamanya. Amin.

Evi

Tentang Evi

Davida Dana telah menulis 20 artikel di blog ini..

Cetak tulisan ini Cetak tulisan ini
Comments (3) Trackbacks (0)
  1. Detik-detik penyambutan perayaan Natal di kantor semakin mendekat. Saya pun tak sabar menunggu datangnya hari itu. Pasti suasananya akan sangat berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya. Karena Natal tahun ini YLSA mengundang pembicara dari luar. Selain itu, kami akan berbagi kasih melalui aksi sosial kecil-kecilan. Semoga apa yang kami lakukan bukan sekadar ‘tren’ tapi benar-benar dilakukan dengan keikhlasan hati. Lebih dari itu, apa yang kami lakukan dapat menjadi berkat bagi orang lain seperti kami yang selalu diberkati melalui Sahabat-sahabat YLSA.

    Saudara/i terkasih pendukung YLSA juga bisa bergabung bersama kami untuk berbagi kasih loh… Jika tidak pada event Natal ini, mungkin pada event Paskah atau event-event lain.

    Akhirnya, tak lupa saya ucapkan, “Selamat Natal 2009″ dan “Selamat Menyongsong Tahun Baru 2010″.

    Kiranya kasih Kristus semakin melimpah dan mengalir melalui kita. Amin.

    Tuhan Yesus memberkati :)

  2. Sebagai rangkaian perayaan Natal YLSA, tanggal 22 Des nanti akan mengikuti persekutuan di komunitas pemulung di tempat Pak Pujo. Pasti akan menjadi pengalaman berharga buat saya pribadi. So… “Selamat Natal” untuk semua teman-teman SABDA, para mitra SABDA, dan terkhusus untuk para pelanggan publikasi Bio-Kristi dan Berita YLSA :) Tuhan Yesus memberkati.


Leave a comment

Connect with Facebook

(required)

 

No trackbacks yet.

© 2009-2015 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati

Laporan Masalah dan Saran